Kamis, 07 Mei 2009

Lanjutan List Modif




8. Stripping
Body ninja yang cuma dibalur warna primer..macem hijau, merah dan hitam..banyak bikin gemes anggota komunitas ini..makanya ga heran kalo sekarang lagi ngetrend utk melapis bodynya dengan stripping...Yang umum sekarang ada
lah menggunakan teknologi Cutting Sticker, kelebihannya bila bosan gampang diganti desainnya, dan harganya pun ga terlalu mahal dibanding dengan airbrush or painting. Untuk urusan cutting sticker aplikator yang ada bisa tengok ke Wiens Sticker yang berlokasi di belakang SMS serpong, atau ke Iwan yang punya padepokan di Jalan Musyawarah Ragunan (dekat Arteri Simatupang)...atau bisa sambangi Bro dauz di kawasan sunter.
Desainnya sendiri bisa cari di internet, bisa basis SBK, Moto GP, or yang lainnya.





9. Velg
urusan velg...velg asli bisa dikasih stripping sewarna body...atau dikerok cat di bibir velgnya utk menimbulkan kesan chrom...atau sekalian ganti velg..dgn yang lebih lebar.
.semacam grimeca, marchesinni. or else...intinya kalo ganti velg sebisa mungkin yang berbobot lebih ringan.
,




10. Fork Depan
Nah ini masih rada jarang...ganti fork depan dgn tipe Upside Down.....karena modifikasi ini udah masuk kelas advance, termasuk penggantian arm belakang...biasanya penggantian upside down...dibarengi dengan penggantian arm, penggantian velg, dan beberapa adjustment yang cukup makan waktu





11. Re-painting
Modifikasi ini sudah masuk area advance, karena agak banyak yang mesti disiapkan, pertama persiapan desain, kedua harus dipikirkan untuk membeli satu fairing set tambahan dgn warna orisinal (incase kalo mo balik ke standar), ketiga mesti dipikirkan administrasi surat-surat macam BPKP dan STNK incase mo ganti warna. Re-paintin berbeda dgn stripping cutting sticker. Dia lebih permanen karena memakai cat atau airbrush..utk bro yang tipe bosenan agak kurang cocok kalo nerapin re-painting..bayangin kalo setiap bulan ganti stripping berapa duit yg mesti dikluarin utk re-painting. Tapi bisa juga pakai trik spt ini..utk bidang-bidang yang sekiranya ga banyak berubah desainnya bisa pakai re-painting, sisanya pakai cutting sticker, jadi kalo berubah stripping tinggal rubah stripping cuttingnya saja.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar